Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Category

Popular Posts

Popular Posts

Popular Posts

Minggu, 01 September 2013

Drama Pramuka



 Kebersamaan

Setiap akhir pekan di sekolah ku diadakan kegiatan ekstrakulikuler PRAMUKA yang diikuti seluruh murid kelas X TKJ SMK PGRI Kedawung. Mereka mengikuti kegiatan PRAMUKA dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi, namun mereka  masih belum bisa menyimak sepenuhnya materi yang diberikan kaka kelasnya, karena rasa gurau dan candanya masih menyelimuti diri mereka.
Dari 22 murid  kelas X TKJ, kamipun telah sedikit demi sedikit memahami sikap mereka yang masih terbawa sikap SMP. Hari Sabtu pun  tiba, disaat kami sedang melatih adik kelas kami, kami dituntut untuk memberikan materi yang sedkit menguras pikiran  karena materi itu untuk bekal mereka kamping.
Sofi: “ Re, nanti pulang sekolah latihan pramukakan?” (sambil duduk)
Rere: “iya sop” ( nada rendah)
Wulan: “asyik latihan PRAMUKA bisa deket-deket aa” (tertawa bahagia sambil loncat-      loncat)
Dini: “ biasa aja dong ga usah kegirangan gitu”. (nada sinis)
Benny: “ iya iku Wulan kaya pacarnya paling ganteng, gantengan  juga saya” (sambil mainan bola)
Kami pun bergegas untuk memberi materi untuk kelas X TKJ
Sofi: “breefing dulu sebelum ngasih materi!!!! (sambil nyetopin temen-temen)
Adi de: “Breefing buat apa? Bukannnya udah jelas !! (nada sinis)
Nuridin: “ tinggal nurutin aja tuh, aja ngeyel coba”
Adi de:” iya”
Eduard: “breefing aja, kaya ada uangnya”
Sofi: Cepetan breefing!!!!!!!!!
Waktu breefingpun telah usai, kamipun telah dibagi tugas masing-masing oleh ketua pelaksana.
Retno: “dalam  itungan ke-3 anak kelas X turun kelapangan 1,2,3 (sambil teriak dan membawa kayu)
Sofi: “ga, usah  banyak suara buat 2banjar, yang tinggi di depan dalam itungan ke-3 harus sudah rapih 1,2,3” . Seluruh nya istirahat ditempat graak!!!!!!!!!!
Alfin: “ komando saya ambil alih  siaaaaap grak. Aisyah sebutkan dasa darma 1-10, kalau Aisyah g bisa semuanya skotjam
Aisyah: dasa darma 1-10
Shandy: “ komando saya ambil alih, seluruhnya siaap grak !!!!!!!!!!!, istirahat ditempat graaak, santai aja latihan PRAMUKA mau serius, santai atau gimana?, yang serius angkat tangan
Murid kelas XTKJ pun banyak yang mengangkat tangan, lalu kami pun menayakan alasannya kepada meraka .
Shandy : Aisyah apa alesan kamu mau latihan PRAMUKA serius?
Aisyah: supaya materi yang kaka kasih bisa masuk ka
Shandy: kalau kamu taufik?  
Taufik: mmmmmmmmmm, apa ya? Kasih tau g ya? (dengan so imut)
Wulan: ga usah senyum-senyum kamu, kalau ditanya sama yang lebih tua jawab yang bener (nada tegas)
Taufik: iya ka maaf, saya mau santai ka, eeh maksud saya serius tapi santai ka
Shandy: Serius udah bubar oon
Nuridin: apa jare ira lah”
Alfin: lah lawak iku hahaha maaf bercanda mas bro
Disat kita sedang melatih ada saja sejulmah adik kelas yang membuat kita harus bisa sabar dalam menyikapi sifatnya yang masih terbawa SMP
Aisyah: HUUHHU PRAMUKA nya ga seru kaka kelasnya galak-galak ngelebihan peliharaan saya dirumah
Taufik: emang kamu punya peliharaan apa di rumah?
Aisyah: mau tau?, gope dulu
Tania: huhu muka gopean dasar
Aisyah: diemlah berisik tau tania, pelihaarn tikus-tikus got yang bikin saya jengkel
Jube, taufik, tania: o
Aisyah: udah o aja jawab nya, eeh temen-temen kalian  ngerasa disiksa engga sama kaka kelas
Jube: biasa aja ko aisyah
Tania: kalau saya pribadi saya ngerasa kesiksa soalnya kalau kita baca dasa darma dan salah ko malah  ngehukum yang engga baca dasa darma si!!!!!!!!!! :@ aneh tau
Taufik : iya.iya betul beti eeh salah maksud saya tania
Aisyah: sampai kapan hukuman  ini berkhir ya alllah, tulung-tulung
Dengan rasa kesal Wulan pun menyuruh Adik kelas untuk istirahat parade
Wulan: istirahat parade graaaak!!!!!!!!!!!!!!!!
Retno: ko diistirahatin si wulan
Wulan: abis nya saya kesel sama kelas X ribut aja, terus juga saya mau ngasih  informasi
Retno: iinformasi apa?
Wulan: anak kelas XI merapat sini dulu sebentar aja
Benny: penting g informasinya, kalau g penting saya mau fashion show di kebun binatang
Wulan: ya penting ben
Seluruh kelas XI pun merapat mendekati sumber suara
Anita: ada apa si lan?
Wulan: saya denger gosip bahwa anak kelas X ada yang g bisa ikut kemping
Retno: kenapa g bisa nya?
Wulan: soalnya dia g ada biayaya
Retno: ya dianya tuh siapa?
Benny: Wulan kasih tau sih cepet namanya
Nuridin: sabar ang, sabar
Eduard: iya wadon ai ngomong kaya semut
Khumaeroh: udah-udah, wulanya cepetan kasih tau biar g penasaran
Wulan: JUBE
Alfin: jare siapa? , iku gosi bae
Shandy: gosip aja, g takut dosa tah, manusia kaya kamu wulan?
Wulan:biasa aja dosa temen nya banyak, kalau masuk neraka kan bareng kamu shanndy
Nuridin: iiih ribut aja je, ambil golok sana satuan biar sekalian  tebas-tebasan
Sofi: udah ribut aja duuuh, obrolan  kosong, lanjutin lan ke topik pembicaraan yang tadi
Wulan: diem dulu kaliannya. Jube itu g bisa ikut kemping karena kurang biayaya, padahal  saya ngeliat anak itu sangat antusias dala mengkuti ekstrakulikuler PRAMUKA, temen-temen jadi gimana ini, masa iya diem aja kita sebagai panitia harus usaha dong
Adi de: usaha apa? Kita aja masih minta sama bapa kita
Retno: duuh kaya gitu aja berisik, tinggal bhakti sosial aja tuh dengan cara NGAMEN
Kelas XI: NGAMEN? Dimana?
Anita: gengsi ah
Sofi: makan tuh gengesi, dasar ganjen
Wulan: iya udah kapan?
Keesokan  harinya merekapun melakukan acara kegiatan bhakti sosial (NGAMEN) yang sudah direncanakan kemarin
Ngamen bareng selama 3menit
Setelah bhakti sosial telah kita jalani, kamipun berkumpul untuk mengumpulkan dana untuk
adik kelas
nuridin: eh dapet berapa?
Adi de: itung bareng-bareng yu
Benny: mmm  dapet Rp 20.000
Wulan: ya allah nyari uang tuh susah banget ya ga gampang ternnyata
Sofi: iya ya, saya mau taubat ah g KOROPSI lagi..........
Retno: makan tuh koropsi, huhuhuhuh
Dini: nih saya tambahin Rp 10.000 mumpung lagi ada rejeki
Khumaeroh: berarti sekarang ada Rp 30.000 ya, masih kurang dong ?
Anita: sisanya dari dia aja, iya g?
Adi de: yawis betul-betul
Setelah uang itu terkumpul, kamipun selaku panitia memberikan uang itu untuk orang yang kita maksud
Nuridin: de, ini ada sesuatu buat kamu dari seluruh panitia
Jubaedah: apa ini ka?
Nuridin: buka sendiri dan liat sendiri aja
Jubaedah: makasih kaka
Aisyah: jube kamu dikasih apa sama ka nuridin?
Jubaedah: g tau aisyah, buka bareng-bareng yu
Aisyah: alhamdulillah ini rejeki kamu jube, Hore-hore jube bisa ikut kemping
Jubaedah: iya, aisyah wis aja berisik sayanya malu
Aisyah: jube, ternyata PRAMUKA itu  g seburuk yang kita bayangin ya, PRAMUKA itu merakyat, menyatukan semuanya, memberikan ilmu yang susah untuk dibayangkan
Jubaedah: iya aisyah
Retno: lagi ngomongin apa de?
Aisyah, jube, tania: PRAMUKA ka
Retno: oooooo PRAMUKA, kaka kasih pandangan ya tentang PRAMUKA . PRAMUKA yaitulebih mendewasakan diri dengan cara disiplin, makanya kalian ga usah nnyesel ikut PRAMUKA toh banyak manfaatnya juga buat kita
Kepramukaan menjadikan kepribadiaan kita lebih dewasa dan disiplin , menghargai satu sama lain sehingga kita dapat bersatu dan selalu kompak hingga saat ini,
THANK YOU KAWAN     :)

0 komentar:

Poskan Komentar